• Informasi Yayasan Amanah Ma'mun: 1. Mesjid Jami, 2. Madrasah Ibtidaiyah, 3. Pesantren Diniyah Putri, 4. Pesantren Salafiyah, 5. Pesantren Tahfidz Yatim & Dhuafa, 6. Kajian Kitab Kyai, 7. Gedung Serba Guna, 8. Badan Zakat, Infaq & Shodaqoh
Rabu, 16 Oktober 2024

Siswa Berprestasi Madrasah Ibtidaiyah Amanah Ma’mun : Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Bandung Barat

Bagikan

Kompetisi Sains Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah ajang kompetisi akademis yang dirancang untuk siswa-siswi madrasah ibtidaiyah (setingkat sekolah dasar) di Indonesia.

Kompetisi ini biasanya mencakup beberapa tahapan, mulai dari seleksi tingkat madrasah, tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Melalui kompetisi ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis, logika, dan pemahaman sains secara umum.

Tujuan diadakannya Kompetisi Sains Madrasah Ibtidaiyah (MI) antara lain:

  1. Meningkatkan Minat dan Prestasi Siswa Meningkatkan minat siswa dalam bidang sains dan memacu mereka untuk mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi.
  2. Mengasah Kemampuan Siswa :Mengembangkan kemampuan berpikir kritis, analitis, dan problem-solving siswa.
  3. Meningkatkan Mutu Pendidikan :Menyediakan motivasi tambahan bagi siswa dan guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.
  4. Mencari Bibit Unggul: Mengidentifikasi dan membina siswa yang memiliki bakat dan potensi dalam bidang sains.
  5. Memupuk Jiwa Kompetisi: Membangun semangat kompetisi yang sehat dan sportivitas di kalangan siswa.

Alhamdulillah untuk bidang Matematika salah satu siswa MI Amanah Ma’mun a.n Muhamad Kemil Anshori usia 8 th, meraih peringkat ke 2 se KBB dan berhak mewakili untuk melanjutkan ke tingkat propinsi.

Mudah mudahan MI Amanah Mamun semakin bisa meningkatkan kualitas yg semakin baik.
Terimakasih untuk para donatur yang senantiasa memberikan Support baik moril dan materil melalui Yayasan Amanah Ma’mun, untuk turut serta mencerdaskan bangsa. Barokallahu fiikum

SebelumnyaBersedekah di Hari Jumat: Menyebarkan Berkah dalam KebaikanSesudahnyaProgres Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Amanah Ma'mun
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luas Tanahsekitar 40.000
Status LokasiWakaf